[iklan]

perempuan adalah amanah bagi setiap laki laki untuk selalu dijaga

"APA ITU DI PERKOSA?"

Like mom like son.. mungkin begitulah adanya saya dan laits. Punya hobi sama.. suka baca.. dan suka membaca sebuah potongan kertas koran yang di temukan di mana aja.. selama masih bersih dan bisa di baca beritanya.. maka sepotong koran itu akan sangat berharga.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Hari ini, sebuah potongan kertas koran di sodorkan pada saya..

Laits : "Ummi, di perkosa itu apa?.. ini ada berita pemerkosaan?"

Whaaat.... ? Gimana aku akan menjelaskan padamu??? Sambil mikir.. aku baca koran yang sepotong tadi..

Ummi : " sebentar ya mas.. ummi baca dulu.. biar bisa faham maksud pertanyaanmu.."

Laits : "boleh.. ini.." koran yang di pegang di berikan pada saya..

Hhufff saya ambil nafas.. sebelum menjelaskan.. kenapa? Ini berat saudara saudara.. ☺☺☺

Ummi : "mas.. mas laits tahu ga batasan aurat?"

Laits : "tahu mi.. klo laki laki dari lutut sampai pusar.. klo perempuan seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan"

Ummi : "ok.. boleh ga orang lain melihat aurat kita? Pegang - pegang juga.."

Laits : "ya ga lah.. itukan kehormatan.. yang harus di jaga.. ga boleh di lihat atau di pegang orang lain"

Ummi : "klo ada yang memaksa melihat dan memegang? Di ijinkan ga?"

Laits : "ya ga lah.."

Ummi : "ridha ga?"

Laits : "ya ga lah.."

Ummi : "yang memaksa itu termasuk dzalim ga?"

Laits : "ya dzalim.. karena memaksa orang lain agar membuka aurat.."

Ummi :"nah.. pemerkosaan itu adalah aktivitas seorang laki laki yang mendzalimi perempuan dengan memaksa perempuan itu memperlihatkan auratnya di depan laki laki tersebut.. dimana perempuan itu tidak ridha terhadap hal itu, dari kedzaliman itu berakibat pada kehormatannya jadi tidak terjaga... mengapa demikian? seperti yang mas laits katakan tadi bahwa aurat termasuk kehormatan yang harus di jaga.. menjaga aurat itu penting"

Laits : "jadi klo ada orang yang memaksa begitu namanya memperkosa..?"

Ummi: "ya.. itu namanya kedzaliman yang sangat Allah benci.. dan pelakunya akan mendapat dosa yang sangat besar.."

Laits : " jadi kita harus menjauhinya mi.. dan tidak melakukannya.."

Ummi: "ya.. harus di tinggalkan karena kemaksiatan.."

Laits : "sebentar mi.. itu tadi perempuanya tidak ridha sehingga di sebut pemerkosaan.. klo perempuanya ridha.. gimana?"

Ummi :" klo perempuannya ridha namanya pelacuran.. biasanya dalam prakteknya ada pemberian uang.. jadi perempuan ridha karena di beri uang atau harta lainya.."

Laits: "oh.. gitu.."

Ummi: " mas laits.. yang sekarang cukup kamu ketahui adalah bahwa kedua duanya adalah maksiat kepada Allah.. tidak boleh di lakukan.. karena perempuan adalah amanah bagi setiap laki laki untuk selalu di jaga .. seperti ayah menjaga ummi.. seperti mas laits menjaga ummi juga.. pernah dengar bagaimana pembelaan Rosulullah pada seorang wanita yang di singkap auratnya di pasar oleh seorang yahudi??"

Laits : "iya mi.. Rosulullah mengumumkan perang pada waktu itu.."

Ummi : "pernah dengar cerita khalifah al mu'tashim, mengirim tentara yang kepalanya sudah di perbatas Romawi sedangkan ekornya masih di Amuriah, hanya untuk memenuhi panggilan seorang muslimah yang di dzalimi tentara Romawi?

Laits:"iya mi.. aku pernah baca ceritanya.."

Ummi: "itulah harga dari kehormatan seorang wanita dalam Islam mas.. jika sekarang banyak perempuan di dzalimi dan tidak ada yang membelanya.. di sebabkan bukan Islam yang dijadikan sebagai aturan dalam kehidupan kita.. belajarlah mulai saat ini mas.. karena generasi mas laitslah yang akan menggantikan generasi ummi menjelaskan kepada umat bahwa seluruh kerusakan yang sekarang terjadi karena kita jauh dari aturan Allah.. "

๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

============================

Mengalirkan energi perjuangan pada kebenaran.. merupakan moment yang harus dilakukan orang tua pada anak anak kita.. karena mereka adalah penerus estafet pengembanan dakwah Islam ini..

Diambil dari akun ummu Sukiyati Satuhu

Terkait :

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Arsitektur dan Konstruksi

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online


Didukung oleh: Suwur - Tenda SUWUR - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Air Minum Isi Ulang - TAS Omasae - Furniture - Rumah Suwur - Bengkel Las -

- -
- : -
:

-