[iklan]
-

orang yang banyak rezekinya adalah mereka yang bermental kaya

 


Sesekali, coba amati kotak amal di masjid atau di depan minimarket yang terbuat dari kaca. Lihat isinya. Yang terbanyak uang pecahan berapa?


Ya, benar sekali. Yang terbanyak adalah uang pecahan 2rb ke bawah. Uang receh.


Kok bisa gitu?


Ya karena sebagian besar masyarakat kita berprinsip bahwa sedekah itu biarlah sedikit yang penting ikhlas. Bahkan mereka belum rela jika harus bersedekah dalam jumlah besar. 


Padahal:


1. Sebanyak apapun harta yang kita tumpuk di dunia ini, semuanya akan ditinggalkan jika kita mati.


2. Harta yang disedekahkan akan menjadi amal jariyah yang akan kekal selamanya hingga akhirat kelak.


3. Sedekah bisa memperlancar rezeki. Semakin banyak jumlah sedekah kita, maka rezeki kita pun akan semakin banyak.


Rezeki itu bukan hanya uang. Jika kita selalu sehat, jauh dari musibah, dikelilingi oleh orang-orang sholeh, keluarga samara, dan seterusnya, itu semua merupakan rezeki juga. 


Hal-hal seperti itu bisa terwujud, antara lain karena kita rajin bersedekah. 


4. Orang yang rajin bersedekah merupakan bukti bahwa dia bermental kaya. Semakin banyak sedekahnya, berarti mentalnya semakin kaya. 


Fakta membuktikan bahwa orang yang banyak rezekinya adalah mereka yang bermental kaya. 


Itulah sebabnya, banyak orang yang berkata bahwa sedekah membuatmu kaya.


Adapun yang pelit bersedekah, atau hanya berani sedekah uang receh, maka mereka adalah orang-orang yang bermental miskin.


5. Yang paling penting: Di akhirat nanti para ahli kubur akan SANGAT MENYESAL, kenapa mereka malas bersedekah saat masih hidup di dunia.


"Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), 'Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang shalih.'" (Al Quran Surat Al Munafiqun ayat 10)


* * *


Makanya, bagi kamu yang masih terbiasa memasukkan uang recehan ke kotak amal, SAYA TANTANG untuk mulai berani memasukkan uang pecahan Rp 10rb.


Setelah itu tingkatkan jadi Rp 20rb. Lalu naik lagi menjadi Rp 50rb dan 100rb.


Berani?


Jika sudah berani, maka insya Allah kamu akan merasakan dampak hebatnya pada kualitas hidupmu.


0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online


Didukung oleh: Suwur - Tenda SUWUR - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Global Mulia Perkasa - TAS Omasae - Bisa Mulia - Rumah Suwur - Amanah Galvalum -


Informasi Perumahan Syariah : rumah suwur
:

Rumah Islami