[iklan]

Peran Umat Islam Dalam Menghadapi Benturan Peradaban

 Lepas dari mulut singa masuk mulut buaya. Begitulah ungkapan yang tepat untuk Indonesia. Negeri berpenduduk muslim terbesar di dunia ini tidak pernah bisa menentukan nasibnya sendiri.


Sejak merdeka selalu dikendalikan negara besar dengan ideologi mereka. Pada masa orde lama, dikendalikan ideologi komunisme, pada masa orde baru dikendalikan kapitalisme, pada masa reformasi dikendalikan neo kapitalisme, dan saat ini dalam persaingan antara China dan AS.

Lalu dimanakah peran umat Islam di negeri ini? Akankan kita sekedar menjadi penonton. Akankah kita seperti yang disabdakan Rasulullah SWT seperti buih di tengah lautan, tidak punya sikap dan pendirian. Atau seperti makanan yang diperebutkan oleh orang-orang yang lapar?


Saksikan perbincangannya dalam acara Diskusi Tokoh Jateng, Refleksi Akhir Tahun 2021 dan Menyongsong Tahun 2022, Dengan Tema "Peran Umat Islam Dalam Menghadapi Benturan Peradaban."


Hari/Tanggal: Sabtu/ 1Januari 2022

Pkl. 07.30 WIB


Pembicara:

1. Prof. Daniel Mohammad Rosyid, Ph.D. (Cendekiawan Muslim, Surabaya).

2. Prof. Dr. Suteki, SH, M.Hum (Pakar Hukum)

3. Abdur Rouf, S.Si (Pusat Kajian Politik Internasional)

4. Solahuddin, Ph.D (Cendekiawan Muslim Solo)

5. KH. Ainul Yaqin (Mundir Ma'had Al Ukhuwah Al Islamiyyah Semarang).

6. Aab El Karimi (Pegiat media sosial)


Moderator:

Husain Matla (Penulis Buku Negara Dakwah di Tengah Lautan)


Live di Channel Dakwah Jateng


https://youtu.be/NbbQQJiD1Tw


#refleksi2021 #menyongsong2022 #Dakwahjateng 



Terkait :

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Arsitektur dan Konstruksi

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online


Didukung oleh: Suwur - Tenda SUWUR - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Air Minum Isi Ulang - TAS Omasae - Furniture - Rumah Suwur - Bengkel Las -