[iklan]
daftar-harga-wiremesh-agustus-2019

ikatan Islam akan terburai satu per satu, pertama adalah al-hukm (kekuasaan/pemerintahan)

Banyak syubuhat keyakinan dan sikap jahiliyyah yang menjadi tantangan dakwah, syubuhat inilah yang berbahaya, Umar bin al-Khaththab radhiyallâhu ‘anhu mengatakan:

إنَّمَا تُنْقَضُ عُرَى الْإِسْلَامِ عُرْوَةً عُرْوَةً إذَا نَشَأَ فِي الْإِسْلَامِ مَنْ لَمْ يَعْرِفْ الْجَاهِلِيَّةَ
_"Sesungguhnya ikatan Islam hanyalah terurai satu per satu apabila di dalam Islam tumbuh orang yang tidak mengetahui perkara jahiliyah.”_

Di antara keyakinan dan sikap jahiliyyah; meyakini demokrasi sebagai sistem unggul, pada saat yang sama anti pada Khilafah, serta aktif mendiskreditkannya. Mereka yang saat ini secara aktif menganut keyakinan bahwa "Khilafah berbahaya", serta menyikapinya dengan sikap antipati, sebenarnya ikut terlibat dalam menguraikan ikatan Islam! Sungguh merugilah pelakunya.

Dari Abu Umamah al-Bahili r.a., ia berkata: Rasulullah ﷺ bersabda:

«لَتُنْقَضَنَّ عُرَى الْإِسْلَامِ عُرْوَةً عُرْوَةً، فَكُلَّمَا انْتَقَضَتْ عُرْوَةٌ تَشَبَّثَ النَّاسُ بِالَّتِي تَلِيهَا، فَأَوَّلُهُنَّ نَقْضًا الْحُكْمُ، وَآخِرُهُنَّ الصَّلَاةُ»
“Ikatan-ikatan Islam akan terburai satu per satu, setiap kali satu ikatan terburai orang-orang bergantungan pada ikatan selanjutnya. Yang pertama kali terburai adalah al-hukm (kekuasaan/pemerintahan) dan yang terakhir adalah shalat.” (HR. Ahmad, Ibn Hibban, al-Hakim)

Abu Naveed

ikatan Islam akan terburai satu per satu, pertama adalah al-hukm (kekuasaan/pemerintahan)

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online