[iklan]
belum ada iklan

TANDA AKAN TEGAKNYA KHILAFAH RASYIDAH

LIMA TANDA AKAN TEGAKNYA KHILAFAH RASYIDAH

Ciri atau tanda merupakan sesuatu yang khas yang terdapat atau melekat pada segala sesuatu, dimana ciri ini adalah menandakan akan adanya sesuatu itu.

Misal, ciri-cirinya akan tibanya malam adalah dengan mulai terbenam matahari dari barat, sedangkan ciri akan datangnya siang adalah mulai terbit nya matahari dari timur.

Begitupun dengan akan tegaknya Khilafah mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :

1. Adanya Ajaran Islam yang membahas tentang kewajiban Khilafah, Ajaran Islam yang Agung ini saya tempatkan pada ciri yang pertama, karena jika tidak ada ajaran ini, mana mungkin akan ada mereka yang memperjuangkan untuk menunaikan kewajiban Khilafah ini.

2. Adanya Para Pejuang Khilafah, para pejuang Khilafah ini saya tempatkan pada ciri yang kedua, karena para pejuang Khilafah ini melakukan perjuangannya atas dasar adanya ciri yang pertama, para pejuang Khilafah sadar dan merasa wajib melaksanakan kewajiban Agung tersebut.

3. Adanya Para Penghalang Khilafah, para penghalang Khilafah ini berbanding lurus dengan adanya Para Pejuang Khilafah, hal ini merupakan hal yang sudah Sunatullah terjadi, jangankan hari ini, pada zaman Rasulullah SAW pun para penghalang dakwah ini nyata keberadaan nya dan akan terus ada sampai Kiamat.

4. Adanya Nashrullah [ Pertolongan Allah ] dan Wa'dullah [ Janji Allah ], ciri ini telah Allah sebutkan didalam Ayat yang Mulia, pertolongan dan Janji Allah akan Allah berikan kepada para pejuang Khilafah pada saat yang tepat,

Allah SWT berfirman :
"Apakah kamu mengira akan masuk surga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu Amat dekat.(QS. Albaqarah: 214)

Juga dalam ayat yang lain Allah SWT berfirman :

وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الْأَرْضِ
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi.” [an-Nûr/24: 55].

5. Adanya Kesadaran Umat akan wajibnya untuk menegakkan Khilafah, ciri inilah yang paling signifikan dari ciri-ciri yang lain nya, umat Islam diseluruh dunia semakin hari semakin lantang dan membahana menyerukan tegakknya Khilafah.

Demikianlah analisis Alfakir tentang ciri ciri akan tegaknya Khilafah Alaa Minhajin Nubuwwah yang telah dikabarkan oleh Rasulullah SAW.
Wallohu A'lam.
Nahdlotul Islam

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online