Nurmagomedov kakek Khabib ada jalur nasab ke Imam Syamil

*Imam Syamil, Khabib Nurmagomedov dan HTI* (tulisan ke-2)

@andiyqutuz

Alhamdulillah, kali pertama lihat cuplikan video sang petarung andalan Khabib Nurmagomedov meloncat dengan gayanya yang khas,
Alfaqir langsung punya firasat bahwa Khabib ini masih turunan Sufi pejuang legendaris yakni Imam Syamil yang dalam sejarah punya skill khas meloncat dengan sangat tinggi dan menendang tentara kafir Rusia hingga tentara Rusia banyak yang tumbang.
°
Ternyata firasat ini menemui secercah titik terang yakni ada salah satu saudaranya yang bernama Syamil dan info dari jejaring sufi dunia bahwa memang Nurmagomedov itu kakek Khabib yang masih ada jalur nasab ke Imam Syamil.

Satu hal yang unik dan bukan hal yang kebetulan nama belakang  Nurmagomedov saat dilafadzkan oleh ustadz Taji Mustofa representative Hizbut Tahrir Inggris, saat live di facebook, terdengar alfaqir dengan sebutan " Nur Muhammad"
Malam harinya alfaqir melihat meme tulisan Cak Nun tentang pertarungan Khabib vs McGregor. Cak Nun lewat gaya khas kesufiannya menyebut dan memanggil Nur Muhammad untuk Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov,
nama ini jika dilafadzkan arab sebagai berikut:
حبيب نور محمد
Kakeknya adalah seorang Wakil Khalifah dari Imam Syamil al Dhagestani dalam Tarekat Naqsyabandi.

Imam Syamil adalah seorang ulama kharismatik dan Legendaris Dagestan-Kaukasus. Seorang mujahid, pemimpin militer Dagestan melawan Kekaisaran Rusia pada perang 1820-an. Dalam Tarekat Naqsyabandi di Kaukasus beliau adalah Khalifahnya (Pimpinan Tarekat) saat itu.

Imam Syamil adalah ulama Sufi dari Naqsyabandi terkemuka di Kaukasus, sempat mendapat gelar Amirul Mukminin saat memimpin Keimaman Kaukasus (Imarah Kaukasus) ke-3, yang semasa dengan Kekhilafahan Turki Usmani. Beliau juga digelari Shalahuddin-nya Kaukasus.

Karakter Khabib yang kalem dan santun  walaupun dihina dipersekusi oleh McGregor senada dengan sikap ksatria Imam Syamil dan jika dikerangkakan dunia pergerakan Islam senada dengan sikap mayoritas pengemban dakwah Hizbut Tahrir di negeri ini yang ngalah (bahasa tasawuf nya NgAllah). Sebagaimana Allah memenangkan Khabib dari penghinanya yakni McGregor. Allah memenangkan  Imam Syamil dari Rusia juga kelak atas idzinNya, Allah-pun memenangkan HTI dalam meraih hati ummat. insyaaAllah

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online