DEMOKRASI BUKAN BERASAL DARI ISLAM

ASAL USUL DEMOKRASI.

✽ Demokrasi berasal dari bahasa yunani, Yaitu : Demos Artinya Rakyat, Kratos Artinya Pemerintahan (Kedaulatan)

✽ Maka Dari Segi bahasa Demokrasi di artikan Pemerintahan Rakyat,

✽ Demokrasi di cetuskan di Athena pada Abad 5 SM, Namun sayang Demokrasi ini Mati Setelah di lahirkan. Ini terbukti tidak ada satupun Negara yang Menerapkan Sistem pemerintahan ini.

✽ Mereka masih mengunakan Sistem Pemerintahan TEOKTASI yaitu : Gabungan antara pemerintahan Monarki Absolud dengan Gereja.

✽ Dalam Sistem Teokrasi ini, Gereja Memberikan DOGMA berupa KEDAULATAN TUHAN. Raja adalah Kepanjangan Tangan Tuhan, Titah Raja adalah Kebenaran Mutlak yang tidak boleh di kritik dan di bantah.

✽ Karena Kekuasaan Raja yang Tidak terbatas ini, maka Teokrasi menciptakan pemimpin Dzalim dan Otoriter. Karena Raja Tidak memiliki Lembaga yang mengawasinya.

✽ Akhirnya pada abad 14 M terjadi Pergolakan Pemikiran antara para Filosof (pemikir) dan Kaum bangsawan yang di dukung Gereja. Pergolakan ini memaksa gereja melakukan Inkuisisi dengan membunuh 300 Ribu Ilmuan (32 Ribu di antaranya di bakar Hidup Hidup) atas nama Kristus.

✽ Dan akhirnya pada tanggal 15 mei 1648, terjadilah perjanjian Westphalia yang mengakhiri Holly Roman Emperor ( Kekaisaran Romawi)

✽ Tentu kita bertanya tanya, Sistem ide apa yang di bawa oleh para Filosof sehingga bisa meruntuhkan Kekaisaran Romawi Kuno.???

✽ Ternyata yang di bawa oleh para Filosof adalah ide SEKULERISME yaitu sebuah ide yang memisahkan Agama dari Kehidupan. Ide ini kemudian di Topang Oleh Ide LIBERALISME dan KAPITALISME

✽ LIBERALISME adalah Sebuah ide yang memberikan Hak Sebebas bebasnya kepada individu tanpa perlu ada keterikatan dengan apapun (terutama keterikatan dengan Gereja/Agama)

✽ KAPITALISME adalah sebuah ide yang memberikan Individu kebebasan seluas luasnya untuk Menguasai Pasar, untuk mengexsplorasi kekayaan Alam tanpa harus terikat dengan apapun. yang sebelumnya Pasar hanya di kuasai oleh para bangsawan, melalui ide Kapitalisme ini para Borjuis para pemilik Kapital meminta Bagian untuk ikut menikmati Kekayaan.

✽ Nah setelah para Filosof ini memiliki 3 Ide Pokok yaitu : SEKULERISME (Sistem politiknya), LIBERALISME ( sistem pergaulan hidup / tatanan masyarakat) dan KAPITALISME ( Sistem Ekonominya) maka ide ide tersebut tidaklah lengkap tanpa ada sistem Pemerintahannya.

✽ Dan Akhirnya di pilihlah Sistem DEMOKRASI untuk menyempurnakan Ide Ide para Filosof tadi, Kenapa di pilih DEMOKRASI ????

✽ Karena Prinsip demokrasi (kedaulatan Rakyat) di nilai Pas Untuk menandingi dan menjadi Anti tesis Kedaulatan Tuhan yang di bawa Gereja (sistem Teokrasi)

✽ Nah dari sini bisa kita simpulkan :

1. DEMOKRASI lahir sebagai Tandingan ide Kedaulatan Tuhan yang di bawa gereja.

2. DEMOKRASI lahir atas ketidak mampuan Gereja Menjawab ilmu pengetahuan. seperti di penjaranya Galileo sampai mati karena menganggap Matahari sebagai Pusat Tata Surya, sedangkan gereja saat itu mengatakan Bumilah pusat tata surya. Begitupun ketika para ilmuan(filosof) mengatakan bumi itu bulat namun gereja mengatakan bumi itu pipih seperti Koin mata uang.

3. DEMOKRASI lahir sebagai Reaksi atas Kezaliman Gereja ( Inkuisisi / pembunuhan masal para ilmuan atas nama Kristus)

4. DEMOKRASI lahir atas Kegagalan Agama Nasrani merumuskan sebuah Ideologi bagi manusia ( ini wajar karena agama Nasrani itu bukan Sebuah Mabda/dien, Bukan sebuah aturan hidup bagi manusia melainkan agama Nasrani hanya mengurusi ibadah Ritual semata)

Dari Penjabaran diatas Bisa kita simpulkan DEMOKRASI BUKAN BERASAL DARI ISLAM melainkan Hasil buah Pikir Manusia (filosof), masih menganggap demokrasi itu dari islam ???

Jalin ukhuwah add 79A896A6

www.AlFatih.web.id | Media Pembebasan Umat
0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online