Dunia anakku berbeda denganku

Islamic Parenting Ideologis IPI#11

Dunia anakku berbeda denganku

Jalan hidup semakin terjal, mungkinkah taraf keimanan semakin naik? Wallahua'lam.

Semangatlah menjalani hidup, karena kenikmatan, peluang kebahagiaan adalah usaha kita yang kita mintakan realisasinya kepada Allah SWT. Alhamdulillah kita diberi kesempatan mendidik. Mendidik anak kita, mendidik anak di masyarakat kita, dan mendidik anak bangsa calon pemimpin bangsa ini.

Anak selalu melihat kita orang tua yang berpikir dan bersikap. Pikiran dan sikap kita wajib ditata untuk masa depan yang lebih tertata mulia. Sudah cukup banyak anak terpapar dengan lingkungan yang selalu menghajar dengan tidak benar. Cukuplah kita orang tua sebagai pagar yang benar dalam menjaga dan menuntun agar mereka tidak kesasar. Memang mudah dikatakan tapi sulit dilakukan tapi kita harus selalu tegar.

Diwaktu ashar anak tersebar bebas dari Sekolah yang terpagar dengan nilai nilai yang benar mengakar. Akankah kita percayakan anak kepada lingkungan masyarakat yang liar dari agama benar.

Akankah orang tua bertahan didalam cobaan generasi milenial. Generasi dengan potensi bagaikan "divergent". Anak yang terinspirasi film, youtube dan video streaming yang bebas sebebas bebasnya.

Yugo Triawanto
Pemerhati prilaku anak.
Gabung telegram:
https://t.me/islamicparentingideologis
0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online