[iklan]

Ittiba' menjadikan seseorang terus berusaha untuk beragama sesuai tuntunan

pesan ustadz khalid basalamah, setelah diusir banser di Masjid Shalahuddin Sidoarjo

Pesan penting
Dr. Khalid Basalamah

🍃Mungkin
perjalananku tak sehebat dan belum sejarak mereka para ulama. Namun aku berusaha mengambil pelajaran dari apa yg telah kulalui.
.
🍃Sebenarnya tidak ingin mempermasalahkan apakah sebuah amalan ini "bid'ah" atau bukan, namun yang jelas beribadah sesuai tuntunan Rasulullah pasti lebih selamat dan aman dari ancaman Allah dan Rasul-Nya, walaupun terkadang tidak selamat dari "ancaman" serta cibiran manusia.
.
🍃Indahnya sebuah ittiba' memang tidak akan pernah dirasakan kecuali oleh orang yang mengamalkannya.
.
🍃Nikmatnya ittiba' tidak akan pernah dirasakan oleh orang yang hatinya memang kotor dan benci akan sunnah itu sendiri.
.
🍃Kalian bertanya apa itu ittiba'? sungguh sangat indah definisi yang diutarakan oleh Imam Abu Abdillah Al Bashri al Maliki yang dinukil oleh Imam Ibnu Abdil Barr dalam kitabnya Jami' Bayan Al 'Ilm 2/117:

_"Ittiba' itu adalah mengikuti sesuatu yang telah tetap hujjahnya berdasarkan Al Quran dan Sunnah."_ begitulah kira-kira singkatnya.
.
🌾Mengapa kita sibuk "mencari dalil" akan perbuatan yang sejatinya memang tidak memiliki tuntunan. Bukankah ibadah dan amalan-amalan yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat sudah sangatlah banyak?
.
🌾Marakkan amalan-amalan yang memang sudah jelas keabsahannya dan teruji kebenarannya sejak masa tiga generasi terbaik umat ini.
.
🌾Hidupkan sunah-sunah yang mulai punah dan terjajah oleh budaya kafir laknatullah.
.
🍃Jika hanya karena jenggot panjang, celana cingkrang, cadar dan hijab yang lebar nan panjang membuat kalian mengatakan kami RADIKAL, maka mari bersama kami menikmati indahnya ittiba' ini. Aku yakin, kalian mengatakan itu memang karena belum pernah merasakan seperti apa yang kami rasakan.
.
📖Ittiba'... Ittiba'... Ittiba...!
.
🍃Ittiba' menjadikan seseorang terus berusaha untuk beragama sesuai tuntunan.
.
🍃Hilangnya ittiba' dari seseorang akan menimbulkan rasa bosan dalam beribadah sehingga muncul upaya untuk "merenovasi" dan "memodifikasi" ibadah tersebut.
👆
Dari
Dr. Khalid Basalamah Lc MA

Terkait :

0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Arsitektur dan Konstruksi

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online


Didukung oleh: Suwur - Tenda SUWUR - OmaSae - Blogger - JayaSteel - Air Minum Isi Ulang - TAS Omasae - Furniture - Rumah Suwur - Bengkel Las -