Bagi mayoritas Masyarakat, adalah yang penting mereka hidup Damai dan Sejahtera

Afandi Kusuma
Kalau kita membandingkan demokrasi dengan Islam, ya, demokrasi itu jauh lebih kuno dari Islam,
Kanjeng Nabi saw, tidak menggunakan demokrasi, padahal demokrasi sudah ada waktu itu, tapi beliau -sesuai petunjuk Allah- menggunakan Islam dalam mengatur negara, dan diteruskan oleh para sahabat. Sehingga kita mengenal KhulafahurRasyidin

Afandi Kusuma
Pak Mardi Basuki, berhasil atau tidaknya tergantung rizki dari Allah.
Kanjeng Nabi saw yang dituntun wahyu langsung saja, tidak begitu saja menemukan Yasrib yang kemudian menjadi Madinah. Melainkan harus mencari dulu, bahkan sampai ke Afrika.

Afandi Kusuma
Taqwa kita kepada Allah lebih penting, termasuk bagi teman-teman anggota HT, karena dalam perjuangan menegakkah syariah Allah, yang paling utama adalah PERTOLONGAN Allah.

Jadi yang paling utama adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan kewajiban dan sunnah, menjauhi yang haram dan makruh, dan mengurangi yang mubah dengan menggantinya dengan yang sunnah.

Mardi Basuki
sudah tau mas Afandi Kusuma, itu pelajaran anakku madrasah mas, tapi kita juga realitis mas, negara ini butuh diperbaiki bukan mengubah sesuatu yang sudah ada, sejarah berdirinya bangsa ini panjang, para pendiri bangsa ini juga tidak asal2-an memikiran ideologi apa yang cocok bagi bangsa ini yang beragam agama, budaya, adat istiadat, karekter masyarakatnya, .....

Mardi Basuki
benar sekali mas Afandi Kusuma, sebagai muslim wajib iman dan taqwa pada Allah serta rasul-Nya, ....

Afandi Kusuma
Mardi Basuki, kalau kenyataannya negeri kita masih terjajah seperti ini, para pendahulu kita itu juga tidak akan rela.

Mardi Basuki
contoh Arab Saudi, negaranya benar2 menegakkan syariat Islam, tapi apa dengan sistem kekhalifahan ????? tidak-kan, negaranya makmur, mayarakatnya sejehtera, ...

Afandi Kusuma
"negara ini butuh diperbaiki bukan mengubah sesuatu yang sudah ada"
mungkin kalimat tersebut salah ketik, karena menurutku, kalau mau memperbaiki sesuatu itu ya harus ada yang diubah.

Mardi Basuki
tapi tidak merubah dasarnya, kasih contoh pada saat ini mana negara yang mempunyai sistem khilafah, satu saja ......????

Afandi Kusuma
Mardi Basuki, belum ada.

Afandi Kusuma
Masa khilafah akhirnya benar-benar runtuh seperti saat ini, sehingga generasi kita benar-benar tidak mengenal khilafah, ini juga bukti bahwa nubuwah Muhammad saw adalah benar.

"Kemudian akan kembali khilafah sesuai manhaj kenabian"

Afandi Kusuma

Kemudian generasi kita dan generasi mendatang bisa belajar bagaimana menegakkan kembali khilafah sebagaimana dulu pertama kali didirikan oleh Rasulullah saw dan sahabat, dan juga bagaimana kemudian bisa sampai runtuh juga bisa diambil sebagai pelajaran. Hingga masa khilafah kedua ini akan lebih panjang dari masa khilafah yang pertama (insyaAllah) hingga umat manusia kembali rusak lagi lalu datanglah khiamat.
(wallahu a'lam)

Mardi Basuki
..... "Hingga masa khilafah kedua ini akan lebih panjang dari masa khilafah yang pertama (insyaAllah)......" dimana itu mas yang kedua ??????

Afandi Kusuma
Mardi Basuki, di bumi

Mardi Basuki
hahahaha ..... bisa lebih specifik mas ?????

Afandi Kusuma
Indonesia bisa menjadi yang mengawali dan menjadi ibu kota khilafah, atau setelah khilafah tegak di suatu tempat kemudian Indonesia bergabung

Afandi Kusuma
Mardi Basuki, Kanjeng Nabi Loh, yang menerima wahyu, dalam perjalanan dakwahnya tidak tahu kalau akhirnya daulah Islam pertama kali tegak di Madinah, terbukti sahabat ada yang sampai ke Afrika dan beberapa tempat yang lain sebelum berhasil di Yasrib.

Lah apalagi saya, lah apalagi Ustadz Taqiyudin. Lah, tentu tidak tahu. Dimana akan pertama kali tegak kembali untuk yang kedua.

Afandi Kusuma
Yang jelas, benar-benar akan tegak lagi sesuai sabda Kanjeng Nabi, dan tempatnya itu di Bumi.

Afandi Kusuma
Yang penting kita berusaha, berdakwah menjelaskan kepada masyarakat, sekaligus kita tingkatkan iman dan taqwa kita masing-masing. Soal rizki diberikannya berkah berupa negeri yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur dalam naungan sistem yang diridhoi oleh Allah, maka itu adalah hak Allah, terserah Allah kepada siapa dan dimana akan diberikan.

Mardi Basuki
"Indonesia bisa menjadi yang mengawali dan menjadi ibu kota khilafah, atau setelah khilafah tegak di suatu tempat kemudian Indonesia bergabung" .......
" Mardi Basuki, Kanjeng Nabi Loh, yang menerima wahyu, dalam perjalanan dakwahnya tidak tahu kalau akhirnya daulah Islam pertama kali tegak di Madinah, terbukti sahabat ada yang sampai ke Afrika dan beberapa tempat yang lain sebelum berhasil di Yasrib.

Lah apalagi saya, lah apalagi Ustadz Taqiyudin. Lah, tentu tidak tahu. Dimana akan pertama kali tegak kembali untuk yang kedua." ...... hehehehe

Ahmàd Syàrofy
NKRIne taruh dimana? kok nggak sampean saja hijrah ke negara2 yg sudah mendirikan khilafah? saya rasa ini hanya permainan politik berkedok agama, terserah dulur2 HTI dan Ikhwanul muslimin nganggep aku dn orang2 yg menentang khilafah di Indonesia diklai...Lihat Selengkapnya

Afandi Kusuma
Yang jelas, sudah terbukti sistem yang diterapkan saat ini membuat riba terpaksa harus legal, kekayaan alam terpaksa harus dikuasai korporasi dll.
Perlu sesuatu yang kokoh untuk melawan itu semua.
Dan Allah sudah memberikan petunjuk kepada kita.
Rasulullah saw dan para Shahabat telah memberikan contoh.

Kita tinggal mengikuti contoh itu. Semoga Allah menganugrahkan khilafah rasidah di masa kita, dan kita punya kesempatan menjadi bagian dari pejuang tegaknya khilafah ala min hajin nubuwah itu, demi kesejahteraan umat manusia, dan ridho Allah. Mewujudkan Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Afandi Kusuma
Ahmàd Syàrofy, bagi mayoritas masyarakat, adalah yang penting mereka hidup damai dan sejahtera, (bener gak?) tidak perduli, apakah republik atau kerajaan, tidak peduli demokrasi atau khilafah. Dan bagi muslim ada tambahan harus diridhoi oleh Allah.

Ahmàd Syàrofy
Wes intine iku tok, sampek kapan pun sampean gak bakalan bisa pengaruhi aku untuk mendukung Khilafah di Indonesia, begitu juga masyarakat yg mmpunyai jiwa Nasionalisme sampean kei aku duwek 1 trilyun pun aku gak bakal berubah pikiran..

Afandi Kusuma
Ahmàd Syàrofy, Indonesia akan lebih diridhoi oleh Allah, dan akan tercapai cita-cita pejuang-pejuang terdahulu, yakni baldatun thoyyibatun warobbun ghofur

Abd Hkim
Demokrasi haram tapi pemilu halal ..xixi gak jelas blasss

Abd Hkim
Wes ta HTI iku parpol ...bukan badan da'wah ,,,,,....

Afandi Kusuma
Bagi teman-teman yang tidak bisa membedakan kenapa demokrasi haram, pemilu tidak. Lebih mudahnya bisa mencari tahu bahwa dalam kerajaan juga ada pemilu, dalam khilafah juga ada pemilu, dalam sosialis/komunis juga ada pemilu.
Ok. bukan cuma demokrasi ada pemilunya.

Demokrasi tidak sesuai dengan Islam, karena Islam menghendaki hanya Allah yang berhak membuat hukum, sedangkan dalam demokrasi WAKIL rakyat yang membuat hukum.

Ok. jadi sudah paham ya... dalam masalah membuat HUKUM. bukan dalam hal memilih atau yang lain misalnya musyawarah, atau menyampaikan pendapat.

Afandi Kusuma
Oh ya, bagi teman-teman, yang ingin tahu, apakah kalau kita memperjuangkan Islam apakah dengan bergabung ke badan dakwa atau parpol. Kita tidak perlu menghiraukan itu, karena itu adalah istilah sekarang. Tiru saja apa yang dilakukan oleh Kanjeng Nabi saw dulu. Beliau mendirikan negara di Madinah, negara yang berdasarkan Quran dan Sunnah. Sebelum daulah itu berdiri, Rasulullah melakukan dakwah damai. Setelah daulah berdiri, daulah itu yang mendirikan sekolah rumah sakit dll, dan juga melakukan perang atau jihad.

Abd Hkim
Wes tahu ilmu gatok digatok no ...mbulet koyok benang

Abd Hkim

Anda ngomong apa Nabi dan Rosul diturun kan bukan membuat negara .... Wah tambah ngawor

Abd Hkim
Ok sudah paham ya ? .... Sok

Afandi Kusuma
Bagi teman-teman yang belum tahu negara apa yang didirikan oleh kanjeng Nabi Muhammad saw, bisa tanya teman-temanya, namanya adalah Negara Madinah, yang kemudian wilayahnya meluas sangat besar, lalu negara Islam itu diteruskan oleh para sahabat, sehingga para sahabat yang menjadi kepala negara ini kita sebut-sebut setiap kita tarawih : alKHALIFAHtu awwal sayyidinah Abi Bakrin Shidiq, alKHALIFAHtu sani sayyidina Umar ibni Khathab.

Ahmad Sholahi Azhar
NKRI HARGA MATI!!

Afandi Kusuma
Jangan hanya HTI yang memperjuangkan khilafah, ayo kita yang di NU juga memperjuangkan khilafah bersama jamaah NU kita, kita yang di Muhammadiyah juga ayo memperjuangkan ajaran agama kita ini. Jangan kalah dengan orang-orang Hizbut Tahrir

Abd Hkim
Cocot e tambah doooowwwooo9

Afandi Kusuma
Di jamaah Gresik Sumpek, kita juga bisa melakukan dakwah dan berusaha memberikan penjelasan kepada masyarakat, janganlah jamaah ini kita gunakan untuk mengolok dan mengejek orang lain, melainkan kita gunakan untuk yang lebih berguna semisal memberikan pencerahkan kepada masyarakat, kita carikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, agar yang belum tahu menjadi tahu.
0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online