Secara fisik, tubuh manusia akan lebih sehat jika tubuhnya lebih mudah berkeringat

Filosofi turunnya ayat Al ahzab 59
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Al Ahzab : 59)

Segi konteks masalah :
Dalam sejarah dikatakan bahwa suatu hari ada wanita muslim yang tidak pakai jilbab sedag keluar rumah, dia digoda oleh orag yahudi. disitu lah dia dilecehkan, ada salah satu muslim yang melihat hal tersebut dan diapun membunuh org yahudi yang melecehkan umat islam saat itu.maka terjadilah qishas "nyawa balas nyawa".
dari sini Allah langsung menurunkan al ahzab 59 agar wanita lebih menjaga aurat nya,karena aurat adalah sumber dimana laki2 bisa muncul rasa ingin menggoda wanita.

Segi kesehatan :
Secara fisik, tubuh manusia akan lebih sehat jika tubuhnya lebih mudah berkeringat. Bangsa arab adalah bangsa gurun yang tandus,seandainya mereka memakai jilbab maka kita meng asumsikan itu dilakukan Allah juga sebagai sisi kesehatan. Karena kesehatan yang murni adalah ketika mampu mengeluarkan keringat dari tubuh kita.

Segi kenyamanan :
Dari segala survei yang dilakukan,90% para wanita menyimpulkan bahwa jilbab mampu memberikan kenyamanan dan ketenangan sendiri bagi pemakai nya. Karena hal tersebut sedikit banyak mengurangi agar wanita digoda secara berlebih oleh seorang laki laki. Jika hal itu sudah terjadi maka wanita sedikit banyak sudah mampu menjaga kesucian nya

Segi keamanan :
Karena ketika memakai jilbab potensi wanita untuk digoda sangat sedikit, maka itu pun juga ber implikasi terhadap keamanan dia. Sebut saja keamanan dari sisi pemerkosaan.Keamanan dari sisi kekerasan,karena biasanya wanita yang berjilbab dianggap lebih anggun dan kalem.Laki laki jadi berpikir sekian kali untuk melakukan kekerasan pada wanita yang seperti itu.

Segi syahwat :
Penelitian terbaru cendikiawan muslim Indonesia menyimpulkan bahwa jempol wanita pun merupakan daya tarik yang bisa membangkitkan nafsu laki laki yang, melihat nya. Oleh sebab itulah Allah menyuruh perempuan untuk mengulurkan jilbab nya dari kepala sampai kaki kecuali muka dan telapak tangan.

Masikah ada yang menyangkal bahwan jilbab itu tdk wajib ?
Masihkah ada yg memakai jilbab asal asalan ?
Itu urusan anda dengan Tuhan ketika di alam mashyar,ketika semua tindakan kita dipertanggung jawabkan :)

ditulis oleh: Dani Camers
0 komentar


0 komentar:

Posting Komentar

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online