Mampu meyakinkan saya bahwa Tuhan memang ada

Orang atheis adlah orag2 yang tidak percaya bahwa Tuhan itu ada karna
1.Teori big bang menyebutkan bhwa alam semesta terjadi krna dentuman besar,bkan diciptakan Tuhan
2.Materi itu kekal, tidak dapat diciptakan dan tidak dapat dimusnahkan.Bukan Tuhan yg menciptakan materi.Berarti Tuhan tidak ada
3.Empirisme adlah teori bahwa sesuatu yg ada adalah sesuatu yg tampak. Tuhan tidak tampak = Tuhan tidak ada
Itu sekelumit ajaran2 orang atheisme


Hari ini saya diskusi dengan orang atheis. Mereka chating dengan saya dan mengajukan pertanyaan seperti diatas.

Atheis ; Bukankah Big bang berkata bhwa Alam semesta terjadi krna dentuman yg sangat besar kemudian terciptalah alam.
Saya menjawab ; Itu khan hnya teori dya, dan sngat wajar jika teori yg tdak valid akan tergantikan dengan teori yg lebih valid.Kita sama2 fhilosofer seharusnya berpikir sehat sesuai dengan epistemologi sebuah ilmu.Skrag cba anda pikir ; mugkinkah jika sebuah besi,kabel dll anda masukkan dlm kardus trus anda ledakan tiba2 jdi komputer. Begitu jg dengan alam,,tdk mugkin ujuk2 jdi alam semesta. Allah telah memproses sedemikian rupa sehingga terjadi keseimbangan yg luar biasa di alam semesta ini bhkan jka keseimbangan itu ber geser akn menimbulkan kerusakan.sebut saja global warming.

Atheis ; gini aja wes, menurut jenengan Tuhan maha perkasa gak. pasti jenengan jawab iya. bisa gak dia menciptakan batu yang lebih besar daripada tubuhnya. klo bisa berarti dia tertindih donk.
Saya menjawab ; Realitas itu ada empiris ada non empiris.ada yg kasat mata dan tidak kasat mata.Jika jenengan bicara empiris maka jenengan boleh berbicara ruang, massa dan waktu. Jenengan boleh bicara seberapa besar manusia, seberapa besar rumah mnusia krna itu kasat mata. Tapi jika bicara perkara Tuhan, dia adalah dzat yang kasat mata. dia adalah dzat yang non empiris. maka anda tdak boleh memasukkan variable massa, ruang dan waktu.itu sudah menyalahi logika kebenaran.

Atheis ; Anda percaya gak jika Surga neraka itu ada, pastinya anda percaya.Anda percaya gak jika Allah maha luar biasa dan kuasanya di luar kuasa segalaya.Jika memang Tuhan itu ada,,,mana bukti surga dan neraka...jika memang Tuhan ada kq dya tidak marah ke saya padahal saya tidak percaya Tuhan.
Saya menjawab ; Lagi2 anda memasukkan dimensi non empiris kedalam dunia empiris.sama hal nya anda memaksukkan udara kosong ke dalam air.sungguh sesuatu yang diluar akal sehat.Saya berpikir kebalikan seperti anda.Justru kenapa Allah tidak menunjukkan kuasanya langsung krna Allah itu luar biasa.Dia tahu betul dy menciptakan kita dengan akal dan perasaan.akal untuk mencari bukti2 kebenaran dan hati untuk meyakini kebenaran.Bukti2 kuasa Allah dengan adanya surga neraka adalah panas nya api, sakit nya kecelakaan db.Allah menanamkan ketakutan pada hati kta.Dan hati kita diwajibkan untuk menyeimbangi akal kita dengan cara membenarkan hal2 itu.

Atheis ; baru kali ini sya tidak dihujat ketika diskusi dengan orag islam. anda berbeda, anda mampu meyakinkan saya bahwa Tuhan memang ada.ok sya percya Tuhan ada. Dan sya mau beljar islam dri jenengan.
Saya menjawab ; La iqro hafidzin,,,islam tidak memaksa.tapi inilah rahmatan lil alamin.

dari: Dani Camers

4 komentar


4 komentar:

  1. "Atheis ; baru kali ini sya tidak dihujat ketika diskusi dengan orag islam. anda berbeda, anda mampu meyakinkan saya bahwa Tuhan memang ada.ok sya percya Tuhan ada. Dan sya mau beljar islam dri jenengan.
    Saya menjawab ; La iqro hafidzin,,,islam tidak memaksa.tapi inilah rahmatan lil alamin.
    " :suip:

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Islam itu lailahaillalah Muhammadarosulullah.. .jd kluu dia tidak percayai adanya tuhan berarti tugas anda di peringan karena dia sdh setengah 1/2 islam ( laila) tidak perlu lagi menjelaskan panjang lebar lagi seperti orang nasrani,hindu,buda atau yg lainya ..coba anda tanya dlu orang ateis tersebut sdh pernah belum mempelajari kitab agamanya orang yahudi,nasrani,hindu,buda, atau islam klu sdh nti bisa kitaa lanjutkan

      Hapus

 

Bersama Belajar Islam | Pondok OmaSAE: Bersama mengkaji warisan Rasulullah saw | # - # | Pondok OmaSAE : Belajar Agama via online